Sabtu, 26 Agustus 2017

Manfaat Daun Binahong Untuk Mengatasi Gagal Ginjal

Manfaat Daun Binahong Untuk Mengatasi Gagal Ginjal,- Binahong merupakan tanaman yang memiliki nama latin Basella rubra linn. Binahong sendiri merupakan salah satu tanaman yang berupa tumbuhan menjalar, panjangnya bisa mencapai lebih dari 10 m, memiliki akar yang berbentuk rimpang, berdaging lunak, batang lunak, silindris, saling membelit, memiliki warna kemerahan dan memiliki permukaan yang halus.

Manfaat Daun Binahong Untuk Mengatasi Gagal Ginjal

Tanaman satu ini memiliki bentuk daun yang melengkung dengan bentuk bagian yang dekat dengan batang menyerupai hati. Tanaman satu ini dapat hidup di mana saja. Tanaman ini bisa hidup di dataran rendah, dan juga dataran tinggi. Tanaman ini lumrah ditemukan di Cina, madagaskar, dan Korea. Demikian pula dengan Indonesia.

Manfaat Daun Binahong Untuk Mengatasi Gagal Ginjal


Daun binahong dipercaya memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan suatu penyakit, salah satunya penyakit gagal ginjal. Kandungan penting dalam binahong adalah saponin, minyak atsiri, alkaloid, asam askorbat, antioksidan, asam oleanolic. Dengan memiliki kandungan tersebut sehingga daun binahong memiliki sifat antibakteri, antivirus, antiinflamasi, analgesik dan antioksidan.

Kandungan lainnya yang terdapat pada daun binahong dan sangat baik bagi kesehatan adalah seperti mono polisakarida, polifenol, L-arabinosa, L-rhamnose, D-glukosa, D-Galaktose, flavonoid dan protein. Begitu banyak ternyata kandungan yang bermanfaat dalam tumbuhan binahong ini sehingga wajar jika sangat populer digunakan sebagai penyembuhan baik penyakit berat maupun penyakit ringan. Meski di Indonesia sendiri pemanfaatannya masih kurang, namun saat ini sudah mulai banyak yang menyadari khasiatnya daun binahong sebagai obat herbal dan menanamnya untuk kemudian dijadikan sebagai terapi ramuan kesehatan.

Cara Mengolah Daun Binahong

Cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi penyakit gagal ginjal dengan daun binahong caranya tidak sulit, karena Anda hanya perlu merebus sekitar 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan air 1 gelas saja. Setelah mendidih, air rebusan bisa langsung diminum.

Adapun cara lain yang bisa dipraktikkan adalah dengan menyeduh 1,5 gram daun binahong kering dengan menggunakan air mendidih 1 gelas. Untuk proses pengeringan daunnya sendiri, Anda bisa memanfaatkan oven yang suhunya mencapai 50 derajat Celsius dan biarkan sampai tersisa air 10 persennya. Mengonsumsi air rebusan atau seduhan daun binahong sehari 3 kali sebelum makan akan membawa dampak positif.

Selain dengan memanfaatkan daun binahong untuk mengatasi gagal ginjal, disini kami rekomendasikan produk herbal yang mampu menuntaskan gagal ginjal secara alami tanpa efek samping. Produk herbal tersebut adalah QnC Jelly Gamat.

Manfaat Daun Binahong Untuk Mengatasi Gagal Ginjal

Obat gagal ginjal QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% bahan alami yang diproduksi dengan teknologi berstandar internasional sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Untuk informasi mengenai obat gagal ginjal QnC Jelly Gamat lebih lengkap, silahkan kunjungi >> Cara Mengobati Gagal Ginjal

Itulah sekilas mengenai manfaat daun binahong untuk mengatasi gagal ginjal yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat dan lekas sembuh...

Simak juga:

Manfaat Daun Binahong Untuk Mengatasi Gagal Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar