Selasa, 02 Januari 2018

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim,- Eksim atau eksema merupakan penyakit yang ditandai dengan ruam merah serta gatal yang bisa muncul di kulit seluruh tubuh. Penyakit ini biasa menyerang orang-orang dengan kulit kering dan sensitif. Pada kasus yang parah, kondisi kulit yang terkena eksim terlihat seperti melepuh dan retak-retak. (Baca Juga: Penyebab Eksim dan Cara Mengobatinya)

Pada orang dewasa, biasanya bagian tubuh yang akan terserang eksim adalah di pergelangan tangan, dileher, dan area dibelakang leher. Sedangkan pada bayi atau anak kecil, biasanya mudah terserang eksim, terutama di bagian pipi, dagu bahkan di sekitar kulit kepala. Terdapat 2 jenis eksim yaitu eksim kering dan eksim basah.

Untuk pengobatan eksim sendiri terdapat banyak cara salah satunya adalah dengan ramuan tradisional yang akan dibahas pada artikel ini.

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim


Untuk penyakit eksim kering atau harus dilakukan dengan pengobatan luar dan dalam tubuh. Pengobatan dari dalam bertujuan untuk mengatasi reaksi berlebihan terhadap kekebalan tubuh, sedangkan dari luar untuk mengatasi kulit yang gatal dan iritasi. Pengobatan dari dalam sangat penting dilakukan, jika tidak penyakitnya akan kambuh terus. Berikut adalah ramuan tradisional untuk mengobati eksim antara lain:

1. Gel lidah buaya 

Khasiat lidah buaya sebagai pengobatan untuk eksim sangat efektif. Lidah buaya memiliki zat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan rasa gatal sekaligus sensasi terbakar pada kulit eksim. Sifat anti mikroba lidah buaya juga dapat mencegah infeksi kulit lebih lanjut. Ambil ekstrak gel dari daun lidah buaya segar. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak ekstrak vitamin E ke dalamnya. Oleskan gel langsung ke kulit yang terkena eksim. Biarkan sampai kering dengan sendirinya, lalu bilas dengan hangat. Gunakan cara sederhana ini dua kali sehari selama beberapa minggu sampai gatal mereda.

2. Biji Mahoni

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan EksimSediakan serbuk biji mahoni sebanyak ½ sendok makan bersama dengan madu secukupnya. Lanjutkan dengan menyeduh serbuk tersebut di dalam air panas sebanyak ½ cangkir saja. Obat ini bukan untuk dioles atau dibasuhkan ke luka eksim, melainkan Anda perlu meminumnya supaya ramuan bekerja dari dalam untuk menyembuhkan eksim. Sesudah ramuan jadi, minumlah selama kondisinya masih hangat dan dalam sehari minumlah 3 kali. Agar cepat membaik dan eksim cepat hilang sebaiknya minum dengan teratur setiap hari tanpa bolong.

3. Bengkoang dan Belerang

Untuk mengobati eksim secara tradisional, Anda bisa memanfaatkan bahan alami seperti bengkoang dan belerang. Anda cukup menyiapkan biji bengkoang 4 sendok makan bersama dengan tepung belerang 3 sendok makan ditambah minyak kelapa 2 sendok makan. Yang pertama tumbuk biji bengkoang serta tepung belerang. Setelah halus, tambahkan minyak kelapa, aduk-aduk sampai rata. Lalu oleskan pada kulit yang terserang eksim. Untuk hasil yang maksimal, lalukan cara ini sehari 2 kali secara rutin.

4. Kangkung

Selain bengkoang, kangkung juga dapat dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk eksim. Caranya adalah sediakan kangkung segar sesuai kebutuhan Anda, lalu cuci sampai bersih. Kemudian rebus kangkung selama 15 menit. Air rebusan itulah yang bisa dimanfaatkan sebagai air pembasuh kulit yang terkena eksim. Cara ini cukup mudah dilakukan sehingga pengobatan dapat dilakukan serutin mungkin sampai eksim hilang.

5. Biji Bungur

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim
Biji bungur dapat Anda manfaatkn untuk menjadi obat oles atau obat gosok pada eksim. Caranya cukup dengan menyiapkan biji bungur sebanyak 1/2 genggam saja bersama dengan daun ketepeng 3 lembar serta kunyit 1 rimpang ditambah minyak kelapa 2 sendok makan. Sangrai biji bungur lalu tumbuk semua bahan ditumbuk, Kemudian remas-remas ramuan tersebut samabil menuangkan minyak kelapa secukupnya hingga mrnjadi pasta. Ramuan yang sudah jadi dapat langsung diterapkan ke kulit yang bereksim dan balutlah dengan kain kasa melakukannya sehari 2 kali setiap hari akan sangat efektif.

6.
Kunyit dan Daun Asam Jawa

Siapkan 2 rimpang kunyit beserta 1 genggam daun asam jawa. Cuci kedua bahan tersebut, lalu tumbuk sampai halus. Kemudian terapkan pada kulit yang terkena eksim.

7. Daun Meniran

Sediakan 1 makan sendok daun meniran, 1 rimpang temulawak potong rajang, 15 lembar daun remujung, serta air secukupnya. Seluruh bahan dicuci sampai bersih , lalu direbus. Tunggu sampai dingin, setelah dingin tambahkan gula batu sebagai pemanisnya. Ramuan ini bukan untuk dioles, melainkan untuk diminum yang berfungsi untuk menyembuhkan eksim dari dalam. Konsumsilah secara rutin.

8. Daun Kecubung

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim
Cukup mengambil 3 lembar daun kecubung lalu cuci hingga bersih. Tumbuk sampai halus dan lumat. Setelah lumat, tambahkan sedikit minyak kepala lalu aduk hingga rata dan men jadi pasta. Panaskan  ramuan dan oleskan ke bagian kulit yang terkena eksim sewaktu ramuan dalam keadaan hangat. Lakukan secara rutin setiap harinya dimana seharinya digunakan 2 kali.

9. Temulawak dan Daun Sambiloto

Selain mampu mengatasi penyakit asam lambung, temulawak juga mampu mengobati penyakit eksim. Siapkan 5 rimpang temulawak, 1 genggam daun sambiloto, 7 lembar ngokilo serta asam 10 gram. Kupas lebih dulu temulawak, lalu iris tipis-tipis. Semua bahan dicampur menjadi satu kemudian direbus ke dalam 2 gelas air mendidih dan tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring air rebusan tersebut, dan minum selama 5 hari agar eksim cepat sembuh.

10. Kapur Sirih dan Wortel

Cukup dengan menyiapkan 1 sendok makan kapur sirih dan  1 buah wortel yang sebelumnya sudah dicuci bersih dan diparut. Kemudian campurkan kapur sirih pada parutan wortel aduk-aduk hingga rata. Aplikasikan ramuan tersebut pada kulit yang terkena eksim secara merata. Siapkan juga kain perban atau kasa untuk membalut bagian yang sudah diobati.

11. Daun Ketepeng

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim
Daun ketepeng dipercaya mampu menjadikan eksim jauh lebih baik dan menghilang dengan cepat. Siapakan juga sepotong kunyit dan daun asam muda secukupnya. Cuci semua bahan terlebih dahulu, kemudian semua bahan ditumbuk. Setelah selesai, Anda dapat menerapkannya pada kulit yang terkena eksim. Lakukanlah secara rutin sehari 2 kali sampai sembuh.


Ingin Sembuh Dari Penyakit Eksim Tapi Ga Mau Ribet?

Anda Tidak Perlu Khawatir...

Kini Hadir... QnC Jelly Gamat

100% Ramuan Herbal Alami Aman Tanpa Efek Samping

Terbukti Ampuh 3X Lebih Cepat


Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim

QnC Jelly Gamat merupakan ramuan herbal tradisional yang dipercaya dapat membantu mengatasi bahkan menyembuhkan berbagai masalah penyakit baik penyakit akut maupun kronis termasuk penyakit eksim. Terbuat dari Teripang Emas kemudian dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti Sweetener Stevia, Air RO, Essen Natural, Pengemulsi Nabati, serta Ekstrak Buah & Sayur tanpa campuran kimia sedikitpun sehingga BEBAS dari efek samping. 100% Alami 0% Kimia.

QnC Jelly Gamat ini dapat di lakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara di oles dan di konsumsi. Sehingga pengobatannya pun lebih optimal baik dari luar maupun dalam. Untuk Info Lebih Lengkap >> KLIK DISINI <<

Itulah ramuan tradisional untuk menyembuhkan eksim yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

Terima kasih telah berkunjung....

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Eksim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar