Kamis, 16 November 2017

Jus Buah Untuk Pengencer Darah Kental

Jus Buah Untuk Pengencer Darah Kental,- Darah sangat berperan penting dalam mengangkut zat-zat yang diperlukan tubuh untuk disalurkan ke seluruh organ. Pengenceran darah sangat diperlukan pada saat mengalami pembekuan. Saat darah mengalami pembekuan, peran darah menjadi tidak lancar dengan baik sehingga akan berdampak pada timbulnya berbagai macam penyakit. Kenali Penyebab, Bahaya dan Pengobatan Darah Kental

Jika darah sudah mengalami pembekuan, maka hal harus dilakukan adalah untuk mengencerkannya kembali. Untuk membuat darah kembali encer, terdapat banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satu cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan memanfaatkan buah segar yang dapat Anda konsumsi dalam bentuk jus.

Jus Buah Untuk Pengencer  Darah Kental

Berikut adalah beberapa jus buah untuk pengencer darah kental yang harus Anda ketahui, antara lain:

1. Jus Tomat

Tomat bukanlah buah yang sulit diperoleh dan buah sekaligus sayur ini dapat Anda andalkan sebagai pengencer darah. Karena Bromelain yang terkandung di dalamnya akan membantu dalam masalah pembekuan darah.

Cara Mengolah: Sediakan 3 buah tomat beserta air secukupnya, kemudian cuci bersih lalu iris hingga beberapa bagian. Selanjutnya, blender tomat dengan menambahkan air ke dalamnya. Tuang ke dalam gelas yang bersih lalu konsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari untuk melancarkan aliran darah dan meningkatkan daya tahan tubuh di saat yang sama.

2. Jus Kiwi

Tidak hanya bagus untuk diet dan menyehatkan jantung. Buah kiwi yang dikonsumsi sebanyak 2 sampai 3 buah pada tiap harinya, mampu mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi. Hal ini dapat terjadi karena tingkat pembekuan darah dalam tubuh yang dapat dikurangi.

Cara Mengolah: Siapkan buah kiwi sebanyak 1 buah. Selanjutnya kupas lalu potong kiwi dengan ukuran kecil dan blender dengan menambahkan air ke dalamnya. Tuangkan dalam gelas lalu konsumsi 2 kali dalam sehari.

3. Jus Mangga

Dalam buah mangga ada terkandung vitamin E yang berperan baik sebagai antikoagulan atau pengencer darah. Kandungan vitamin E inilah yang akan menjadi penghambat tingginya trombosit.

Cara Mengolah: Siapkan sebuah mangga yang kemudian bisa dikupas kulitnya. Potong daging buahnya kecil-kecil lalu kemudian lanjutkan dengan memblendernya sampai halus. Untuk mengatur tingkat kekentalan, silakan tambahkan air dan setelah itu tuang langsung ke dalam gelas. Konsumsilah sekali sehari secara rutin apabila memang ingin mendapatkan hasil terbaik bagi pengenceran darah.

4. Jus Anggur Merah/Ungu

Kandungan flavonoidnya yang termasuk tinggi pada anggur ungu mampu menghambat atau mencegah terjadinya darah beku. Anda bisa memilih untuk mengonsumsinya langsung 5-7 buah setiap harinya demi hasil maksimal, namun juga bisa membuat jus segar.

Cara Mengolah: Sediakan 7 buah anggur merah/ungu yang sebelumnya sudah dicuci terlebih dahulu. Kemudian blender hingga halus dengan ditambahkan sedikit air untuk mengatur keketalannya. Kemudian tuangkan jus ke dalam gelas dan siap dikonsumsi. Lakukan setiap hari secara teratur untuk mempercepat pengenceran darah kental.

5. Jus Nanas

Tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, kandungan bromelain dalam nanas cukup membantu meminimalkan risiko pembekuan darah abnormal maupun mengurangi pembentukan plak di arteri. Sehingga buah dengan rasa manis dan sedikit asam ini mampu membuat darh kembali encer secara alami.

Cara Mengolah: Siapkan buah nanas 1 buah yang sudah dikupas sebelumnya kemudian dipotong-potong. Setelah itu, lanjutkan dengan memblendernya hingga benar-benar halus. Jangan lupa untuk menambahkan air sedikit baru setelahnya dituang ke dalam gelas. Meminumnya setiap hari secara rutin akan mampu mengencerkan kembali darah yang beku atau kental.

Jus buah diatas tidak hanya bagus untuk mengencerkan darah kental, namun juga bagus untuk kesehatan tubuh. Demikianlah informasi mengenai jus buah untuk pengencer darah kental yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat...

Simak juga:


Salam Sehat, by :


Jus Buah Untuk Pengencer  Darah Kental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar