Kamis, 07 September 2017

Efek Samping Cuci Darah Bagi Penderita Gagal Ginjal

Efek Samping Cuci Darah Bagi Penderita Gagal Ginjal,- Cuci darah atau dialysis pada umumnya adalah salah satu bentuk perawatan pada pasien yang menderita gagal ginjal untuk melakukan proses penyaringan darah. Darah akan secara rutin "tercuci" dari zat-zat berbahaya yang terkandung di dalam ginjal. Penderita gagal ginjal, memiliki ginjal yang tidak berfungsi dengan baik untuk melakukan proses penyaringan dan pembersihan darah secara alami. Cuci darah ini akan menggantikan fungsi ginjal yang menyaring racu-racun di dalam ginjal.


Efek Samping Cuci Darah Bagi Penderita Gagal Ginjal

Efek Samping Cuci Darah Bagi Penderita Gagal Ginjal


Hemodialysis merupakan metode cuci darah yang paling banyak digunakan saat ini. Metode ini menggunakan jarum yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah untuk dihubungkan dengan selang, yang dapat mentransfer darah ke dalam mesin cuci darah.

Darah yang sudah ditransfer ke dalam alat cuci darah kemudian disaring dan dibersihkan dari sisa metabolisme, lalu mengembalikannya ke dalam tubuh. Biasanya penderita gagal ginjal yang menggunakan metode ini membutuhkan 3 kali proses cuci darah dalam seminggu dan berlangsung selama 4 jam.

Efek Samping Cuci Darah (Hemodialysis)

1. Hipotensi

Hipotensi atau tekanan darah rendah adalah salah satu efek samping umum terjadi pada penderita gagal ginjal yang menggunakan metode hemodialysis. Hal ini terjadi karena kurangnya cairan yang terdapat di dalam tubuh, sehingga menyebabkan sakit kepala.

2. Infeksi Bakteri Staphylococcal

Jenis bakteri ini dapat menginfeksikan dan berkembang dalam proses cuci darah hemodialysis. Bakteri dapat menyebabkan infeksi pada bagian kulit, seperti kulit terasa terbakar.

3. Sepsis

Sepsis adalah keadaan dimana infeksi bakteri staphylococcal yang sudah menjalar melalui darah ke organ-organ lain atau disebut blood poisoning (Keracunan darah). Gejala sepsis ini adalah pusing-pusing dan demam tinggi.

4. Gatal pada Kulit

Kandungan potasium yang tinggi dianggap menjadi penyebab dari gatal gatal ini. Penderita gagal ginjal yang melakukan metode cuci darah hemodialysis biasanya akan mengalami rasa gatal pada bagian tubuh mereka.

5. Kram pada Otot

Kram dapat terjadi karena berkurangnya atau hilangnya cairan tubuh dan biasanya akan merasakan kram pada bagian kaki.

6. Sakit pada Tulang dan Persendian

Sakit pada tulang dan persendian adalah salah satu efek samping yang ditimbulkan karena kekurangan cairan pada tubuh. Hal ini akan menambah tingkat kelelahan dari tubuh penderita gagal ginjal.

7. Insomnia

Insomnia atau kesulitan tidur adalah efek samping lain yang dapat terjadi sebagai akibat dari mtode cuci darah hemodialysis. Penyebabnya beragam, bisa karena stress atau hal lain yang membuat pasien cuci darah sulit untuk tidur.

8. Kelelahan

Penderita gagal ginjal yang melakukan cuci darah akan mengalami kelelahan baik dengan metode hemodialysis maupun peritoneal dialysis. Kelelahan ini terjadi karena proses cuci ginjal memakan waktu yang cukup lama sehingga banyak energi yang terkuras.

9. Fisik Melemah

Melemahnya kondisi fisik adalah salah satu efek samping yang ditimbulkan oleh proses cuci darah, baik hemodialisis atau peritoneal dialisis. Keadaan ini disebabkan oleh sedikitnya asupan nutrisi karena banyaknya pantangan makanan gagal ginjal yang tidak boleh dikonsumsi, sehingga tubuh akan cenderung merasa lelah dan tidak bertenaga sehingga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

10. Stres dan Rasa Cemas

Tidak hanya fisik yang mengalami efek samping, kondisi kejiwaan atau psikis juga dapat mengalami masalah. Hal ini disebabkan karena kekhawatiran dan kecemasan yang muncul disebabkan oleh sakit yang mereka derita, sehingga meminmbulkan stres yang tidak baik untuk kondisi mental ataupun fisik dari pasien itu sendiri.

Sebelum Anda melakukan cara ini alangkah baiknya dipikirkan terlebih dahulu akan efek samping yang ditimbulkan dan biaya yang harus dikeluarkan, mengingat biaya cuci darah sangat mahal.


Daftar Pengobatan Untuk Gagal Ginjal beserta Biayanya, yaitu:

1. Hemodialisis (Cuci Darah)
  • Dilakukan seminggu 2 kali ,5 jam per sesi
  • Biaya Per satu kali cuci darah Rp 600.000 - 1.000.000
  • Biaya Per tahun Rp 50-80 Juta


2. CAPD (Continuous Ambulatory Peritoneal Dialysis atau Cuci Darah Lewat Perut)
  • Pemasangan kateter 10 Juta   
  • Biaya CAPD per tahun Rp 50-75 Juta


3. Transplantasi Ginjal
  • Pretransplantasi dan Prosedur Rp 200 Juta
  • Biaya Per Tahun Rp 75-150 Juta

Bagi Anda yang menginginkan pengobatan gagal ginjal secara alami tanpa cuci darah, kami mempunyai solusi alternatif yang lebih aman, sehat, dan murah, yakni QnC Jelly Gamat. Obat herbal MULTIKHASIAT yang sudah terbukti memiliki khasiat luar biasa untuk mengobati fungsi ginjal, membersihkan limbah dalam darah dan mengeluarkan cairan dan racun dalam tubuh.

KODE PRODUK (QBU-GJ)

Efek Samping Cuci Darah Bagi Penderita Gagal Ginjal

QnC Jelly Gamat terbuat dari bahan-bahan herbal alami pilihan para ahli yang aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan pada tubuh. Selain itu, legalitasnya sudah terjamin dengan sertifikat dari DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan BPOM RI No. POM TR 173301471, serta label HALAL dari MUI. Cocok dikonsumsi semua kalangan usia termasuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

Harga ASLI QnC Jelly Gamat Rp. 155.000,-/botol
(belum termasuk ongkos kirim)

Jangan Lewatkan Promo Hari Ini !!!
Pesan 4-8 Botol Harga Per Botol Jadi Rp. 150.000,- / botol
Pesan 9 Botol Harga Per Botol Jadi Rp. 148.000,- / botol 
Pesan 10 Botol Harga Per Botol Jadi Rp. 145.000,- / botol 


 BURUAN ORDER SEKARANG JUGA SEBELUM HARGA KEMBALI NORMAL !!!

Bagi Anda yang ingin merasakan khasiat dari QnC Jelly Gamat, caranya cukup mudah yaitu dengan mengirimkan format pemesanan melalui sms seperti berikut:

QBU-GJ : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk pemesanan QnC Jelly Gamat jangan lupa cantumkan QBU-GJ untuk mempermudah proses pemesanan Anda

Untuk Informasi Lebih Lanjut Klik >> Cara Mengobati Gagal Ginjal


Itulah informasi mengenai beberapa efek samping cuci darah bagi penderita gagal ginjal.Semoga bermanfaat..


Salam sehat, by:
 Efek Samping Cuci Darah Bagi Penderita Gagal Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar