Jumat, 18 Agustus 2017

Cara Mengobati Asma Dengan Bawang Merah

Cara Mengobati Asma Dengan Bawang Merah,- Asma merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita di seluruh dunia. Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang menyerang saluran pernapasan yang disebabkan karena kondisi paru-paru yang kronis yang mengakibatkan penderitanya sulit untuk bernapas. Penyakit dapat menyerang siapa saja termasuk anak-anak. (Baca: Penyebab dan Gejala Asma Bronkial)

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit asma, mulai dari obat-obatan hingga tanaman. Salah satu tanaman  yang dipercaya  untuk mengobati asma adalah bawang merah.

Cara Mengobati Asma Dengan Bawang Merah


Cara Mengobati Asma Dengan Bawang Merah

Bawang merah adalah bumbu dapur yang tak hanya dapat membuat rasa masakan menjadi lebih sedap dan enak. Namun, bawang merah juga kaya nutrisi serta vitamin yang baik buat kesehatan.

Pada dasarnya, bawang merah sejak lama dikenal sebagai obat tradisional, salah satunya untuk pengobatan asma. Hal ini karena bawang merah mengandung berbagai senyawa anti-inflamasi, quercetin, flavonoid, serta antioksidan yang dapat meringankan gejala asma. Tidak hanya mengatasi asma pada orang dewasa, bawang merah juga sangat aman untuk mengobati asma pada bayi dan anak-anak.

Bawang merah yang kaya antioksidan dan bersifat anti-inflamasi ini efektif untuk meredakan kekambuhan asma. Senyawa vitamin C dan sulfur yang hadir dalam bawang merah juga dikenal bersifat anti-bakteri dan anti-virus, sehingga beberapa studi mengklaim bahan dapur ini mampu memberikan efek baik untuk pasien asma. Dan senyawa bernama quercetin dan cyanidin antosianin inilah yang dikenal mampu mengobati alergi termasuk asma.

Cara Memanfaatkan Bawang Berah Untuk Obat Asma

Bahan:

  • 2 siung bawang merah
  • 3 sdm madu
  • 1 buah lemon (ambil airnya)
  • 1 gelas air

Cara mengolah:

  1. Rebus bawang merah bersama air hingga mendidih.
  2. Setelah itu, tambahkan madu dan air lemon.
  3. Angkat bawang merah tersebut dan biarkan airnya hingga dingin.
  4. Lalu, simpan air rebusan ini dalam botol tertutup selama satu malam.
  5. Anda bisa meminum air rebusan ini di pagi hari setelah Anda bangun tidur.

Jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk membuat ramuan tersebut, Anda dapat memanfaatkan bawanng merah dengan cara menjadikannya sebagai bumbu masakan atau dikonsumsi secara langsung.

Untuk membantu mengobati penyakit asma secara alami atau herbal, kini sudah hadir obat herbal asma QnC Jelly Gamat yang terbuat dari 100% bahan herbal alami pilihan yang direkomendasikan para ahli. Anda tidak perlu meramunya lagi karena QnC Jelly Gamat hadir dalam bentuk cairan kental seperti jeli. Tidak hanya ampuh, QnC Jelly Gamat juga sudah mendapatkan pengakuan dari BPOM dan terdaftar di DEPKES serta bersertifikat HALAL dari MUI. Informasi lebih lengkap klik >> Cara Mengobati Asma Bronkial

Itulah informasi mengenai cara mengobati asma dengan bawang merah yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat...



 Simak juga artikel lainnya:
Cara Mengobati Asma Dengan Bawang Merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar