Kamis, 06 Juli 2017

Pantangan Makanan Penderita Bronkitis

Pantangan Makanan Penderita Bronkitis,- Bronkitis adalah salah satu penyakit yang menyerang saluran pernafasan. Penyakit Bronkitis merupakan suatu kondisi dimana cabang tenggorokan atau bronkus mengalami inflamasi yang menyebabkan penyumbatan saluran udara kecil yang terhubung dengan paru-paru. Akibatnya muncul gejala sesak nafas dan batuk berdahak.


 Pantangan Makanan Penderita Bronkitis


Pantangan Makanan Penderita Bronkitis


Selain dengan mengkonsumsi obat-obatan, Anda juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi, karena ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita bronkitis. Berikut adalah pantangan makanan bagi penderita bronkitis yang harus Anda hindari, antara lain:

1. Makanan Asin

Makanan yang mengandung garam atau sodium tinggi dapat merusak kesehatan saluran pernafasan dan menganggu peredaran darah. Cairan yang terdapat di jaringan bronkial akan meningkat sehingga memperparah inflamasi atau peradangan. Bahkan lendir akan menjadi kental dan sulit untuk dikeluarkan.


2. Produk Susu

Susu memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dengan kandungan kalsium dan protein yang tinggi. Akan tetapi bagi penderita bronkitis, susu dianggap tidak baik karena kandungan kandungan lemak jenuh dalam susu dapat meningkatkan produksi lendir sehingga menyebabkan ketidaknyamanan saat bernafas bahkan bisa menimbulkan sesak nafas. Makanan dari susu seperti keju, sup krim, es krim, mayones, mentega dll merupakan makanan yang harus dihindari.

Baca juga: Tanaman Penyembuh Bronkitits 

3. Makanan Berminyak

Makanan yang digoreng mempunyai rasa dan aroma yang sangat lezat sehingga banyak disukai oleh banyak orang. Akan tetapi bagi penderita bronkitis sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan ini karena dapat memperburuk kondisi penderita dan dapat meningkatkan jumlah lendir. Bagi penderita bronkitis disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang dipanggang, direbus, dan dikukus.

4. Makanan dengan Gula Tinggi

Makanan atau minuman yang memiliki kandungan gula yang tinggi seperti biskuit, permen, coklat, pancake, serel dan sebagainya harus dihindari penderita bronkitis. Hal ini karena makanan yang mengandung gula tinggi dapat menekan fungsi kekebalan tubuh dan menyebabkan berat badan menjadi naik sehingga penderita bronkitis akan mengalami kesulitan bernafas.

5. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan mabuk, kecanduan hingga overdosis. Selain itu, alkohol juga dapat mengurangi cairan didalam tubuh sehingga tubuh menjadi dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi membuat lendir menjadi lebih tebal dan keras sehingga sulit dikeluarkan. Untuk penderita bronkitis tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman ini.

Itulah yang menjadi pantangan makanan penderita bronkitis yang harus dihindari, guna mencegah terjadinya kondisi bronkitis yang semakin parah yang dapat mendatangkan komplikasi yang mematikan. Semoga bermanfaat...

Bagi Anda sedang mencari obat bronkitis yang alami dan efektif, kami rekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti ampuh secara alami mampu mencegah, mengatasi, mengobati bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit baik itu penyakit kronis maupun penyakit nonkronis termasuk penyakit bronkitis tanpa efek samping.

Untuk informasi lebih lengkap dan cara pemesanannya, klik >> Cara Mengobati Bronkitis


 Pantangan Makanan Penderita Bronkitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar