Senin, 17 Juli 2017

Komplikasi Penyakit Bronkitis dan Pencegahannya

Komplikasi Penyakit Bronkitis dan Pencegahannya,- Komplikasi bronkitis pada umumnya terjadi karena terlambat ditangani atau penangan yang kurang tepat, sehingga menyebabkan kondisi penderita bronkitis akan memburuk dan dapat mendatangkan komplikasi pada tubuh.


Komplikasi Penyakit Bronkitis dan Pencegahannya

Berikut adalah komplikasi yang di timbulkan dari penyakit bronkitis, antara lain:

  1. Bronkitis kronik, komplikasi ini berasal dari komplikasi bronkitis akut yang tidak segera di tangani.
  2. Pneumonia, merupakan komplikasi bronkitis yang paling umum. Pneumonia lebih cenderung berkembang pada orang dewasa yang lebih tua, perokok, orang dengan penyakit lain seperti jantung atau ginjal serta sistem kekebalan tubuh yang lemah.
  3. Pleuritis dan efusipleura, kondisi ini umumnya dapat terjadi bersamaan dengan pneumonia.
  4. Sinusitis, komplikasi ini sangat rentan terjadi pada anak yang kurang gizi dan memiliki kekebalan tubuh yang rendah.
  5. Peuritis, kondisi ini juga pada umumnya muncul bersamaan dengan pneumonia.
  6. Atelektasis atau bronkiektasis, komplikasi ini terjadi apabila dahak tetap tinggal.
  7. Gagal napas, komplikasi ini merupakan komplikasi bronkitis yang paling berat dan luas.
  8. Mudah terserang infeksi, pada komplikasi bronkitis kronik, sistem pernapasan mengalami penurunan fungsi sehingga penderita sering terserang infeksi.
  9. Haemaptoe, terjadi akibat dari pecahnya pembuluh darah cabang vena (arteri pulmonalis), cabang arteri (arteri bronchialis atau anastomisis pembuluh darah).
  10. Abses Metastatis diotak, terjadi akibat dari septikemi yang disebabkan oleh kuman penyebab infeksi supuratid pada bronkus.

Cara Mencegah Komplikasi Penyakit Bronkitis


Tindakan pencegahan untuk mencegah bronkitis dapat dilakukan dengan mudah, seperti:
  1. Vaksinasi: mendapatkan vaksinasi infeksi virus adalah tindakan preventif yang terbaik untuk mencegah bronkitis. (Baca juga: Tanaman  Penyembuh Bronkitis)
  2. Kenakan masker: menggunakan masker dapat mencegah polusi udara seperti debu, serbuk sari yang memasuki saluran udara. Oleh karena itu, gunakanlah masker untuk mencegah Anda tertular penyakit bronkitis.
  3. Jangan merokok: merokok adalah salah satu penyebab yangpaling menonjol dari bronkitis. Orang yang menghirup asap tembakau dapat menyebabkan iritasi pada saluran udara dan memproduksi lendir yang dapat mengembangkan bronkitis.
  4. Hindari perokok: Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi perokok pasif juga sama berbahaya bagi kesehatan seperti perokok aktif. Terkena asap rokok dapat mengiritasi bronkus dan menyebabkan brobkitis. Oleh karena itu Anda harus menghindari tempat yang penuh dengan asap rokok.
  5. Menjaga kebersihan: gunakanlah saputangan saat bersin atau batuk, mencuci tangan, dan juga menggunakan pembersih. Serta jangan berbagi peralatan pribadi dan pakaian orang yang menderita penyakit menular.
  6. Memiliki pola makan seimbang: makanan yang bergizi dan sehat dapat meniungkatkan kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh dapat melindungi seseorang terinfeksi oleh virus penyebab penyakit. Anda harus menyertakan buah-buahan segar, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dll dalam menu makan Anda untuk meningkatkan kekebalan dan hindari pantangan makanan penderita bronkitis.
  7. Hindari mereka yang sedang sakit pilek atau flu: virus dari penyakit ini sangat cepat menyebar dari satu orang ke orang lain. Semakin sedikit Anda terkena virus yang menyebabkan bronkitis, semakin rendah pula risiko Anda mendapatkannya. Hindari kerumunan orang selama musim flu.

Segera Lakukan Pengobatan Sejak Dini Sebelum Terlambat !!!


Kini Anda Tidak Perlu Khawatir 


Sekarang telah hadir... QnC Jelly Gamat  


Obat Herbal Paling Ampuh, Aman, dan Tanpa Efek Samping


Komplikasi Penyakit Bronkitis dan Pencegahannya

 

Cara Pemesanan Obat Bronkitis QnC Jelly Gamat


Cukup SMSkan:

QBU-BK : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261


Untuk informasi mengenai QnC Jelly Gamat dan cara pemesanan lebih lengkap >> Cara Mengobati Bronkitis

 Demikianlah informasi mengenai komplikasi penyakit bronkitis dan pencegahannya. Semoga bermanfaat...


Komplikasi Penyakit Bronkitis dan Pencegahannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar