Rabu, 10 Mei 2017

Buah-Buahan Penurun Kadar Asam Urat

Buah-Buahan Penurun Kadar Asam Urat,- Asam urat terjadi karena tumpukan kristal yang terdapat pada persendian akibat terlalu banyak zat purin di dalam tubuh. Langkah penting yang harus Anda lakukan adalah menghindari makanan penyebab asam urat, apalagi kandungan zat purinnya yang tinggi.

Buah-Buahan Penurun Kadar Asam Urat

Selain dengan obat-obatan, penyakit asam urat juga dapat diobati dengan mengkonsumsi buah-buahan. Berikut adalah buah-buahan yang dapat menurunkan kadar asam urat, antara lain:

1. Apel

Apel memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh, apel sangat baik dikonsumsi setiap hari karena dapat menyehatkan bagi kesehatan. Apel mengandung asam malat yang berkhasiat mampu menetralisirkan kadar asam di dalam tubuh.

2. Semangka

Semangka memiliki khasiat mampu menyembuhkan asam urat. Buah semangka dapat menurunkan kadar asam apabila dikonsumsi secara rutin.

3. Buah Naga

Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkankadar kolesterol, buah naga juga dapat menurunkan kadar asam urat. Kandungan airnya dapat membuang zat purin dalam tubuh yang dikeluarkan bersamaan dengan cairan urin dan keringat. Konsumsi buah naga secara rutin agar asam urat dapat sembuh dengan cepat.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang berkhasiat sebagai pelarut alami kadar asm urat dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi 2 gelas perasan jeruk nipis setiap hari dapat menurunkan dan menyembuhkan asam urat dengan cepat dan efektif.

5. Buah Ceri
Buah ceri mengandung zat antiflamasi yang bernama Antosianin yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat sekaligus mencegah terjadinya penumpukan kristal pada persendian, serta dapat mencegah peradangan dan nyeri sendi. Anda dapat mengkonsumsi buah ceri sebanyak 200 gram perhari.

6. Pisang

Buah pisang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat jika dikonsumsi sebanyak 8-9 setiap harinya. Hal ini berkhasiat untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan sendi akibat asam urat dengan cepat.

7. Tomat

Tomat merupakan salah satu buah sekaligus sayuran yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam urat. Buah ini memiliki sifat basa, apabila tomat terkena aliran darah maka basa dalam darah akan meningkat.

8. Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C yang ternyata dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Kandungan vitamin C dalam buah kiwi akan menghancurkan kadar asam urat dan memaksanya keluar bersama urin.

9. Stroberi

Untuk menurunkan kadar asam urat, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan kelompok beri ini karena mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

10. Sirsak

Kandungan serat, kalsium, kalium, vitamin C, dan fosfor yang terdapat dalam buah sirsak dapat mengobati penyakit asam urat. Dengan mengkonsumsi buah sirsak secara rutin, maka tubuh akan terhindar dari penyakit asam uart.

11. Alpukat

Selain memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sehat, buah alpukat juga memiliki khasiat untuk mengobati dan menyembuhkan asam urat. Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat menghindari, mencegah, dan mengobati asam urat. Anda dapat mengkonsumsi buah alpukat langsung dalam bentuk buah atau dalam bentuk jus.

Demikianlah informasi mengenai buah-buahan penurun kadar asam urat, semoga artikel ini bermanfaat.

Disamping mengkonsumsi buah-buahan diatas, Anda juga dapat mengkonsumsi obat asam urat QnC Jelly Gamat yang Aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Terbuat dari 100% bahan herbal alami serta Ekstrak Buah & Sayur sebagai pengawet alaminya. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat melihatnya di >> Cara Mengobati Asam Urat


 Buah-Buahan Penurun Kadar Asam Urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar