Senin, 30 Januari 2017

Buah Semangka dapat Menghancurkan Batu Ginjal

Buah Semangka dapat Menghancurkan Batu Ginjal,- Semangka merupakan buah yang memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Semangka memiliki warna kulit hijau dan berbentuk bulat dengan daging buah berwarna merah dan biji yang menempel dibagian buahnya. Semangka mengandung cukup banyak beta-karoten, vitamin B, vitamin C dan mineral penting seperti kalsium, fosfor, magnesium, kalium, yodium dan mangan. Hanya berisi 29-30 kalori per 100 gram, yang merupakan alasan lain yang baik untuk makan semangka.

Buah Semangka dapat Menghancurkan Batu Ginjal

Buah Semangka dapat Menghancurkan Batu Ginjal


Semangka adalah salah satu buah yang paling terkait dengan musim panas, karena buah semangka mengandung banyak air yang bisa mengurangi dahaga. Namun tahukah Anda, ternyata buah semangka juga memiliki khasiat baik untuk mengatasi penyakit termasuk Batu Ginjal.

Selain buahnya, biji semangka juga bisa di manfaatkan untuk mengobati batu ginjal. Biji semangka memiliki kandungan zat yang penting bagi tubuh termasuk zat besi, kalium, vitamin, dan kalori. Kandungan likopen dalam biji semangka juga ternyata sangat efektif untuk menjaga kesehatan ginjal.

Salah satu kandungan aktif yang sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal adalah kandungan aktif kalium. Kandungan aktif kalium yang terdapat pada buah semangka ini mampu membersihkan zat-zat racun pada ginjal, sehingga membantu kerja ginjal. Buah semangka juga dapat mengurangi kadar asam urat yang menekan risiko pembentukan batu ginjal. Selain untuk menjaga kesehatan ginjal, buah semangka juga memiliki banyak khasiat lainnya yang sangat baik untuki tubuh.

Memanfaatkan semangka dan biji semangka sebagai cara alami mengobati batu ginjal, bisa menjadi alternatif yang aman dan ampuh. Kulit semangka juga mengandung klorofil yang baik untuk kelenjar dan darah. Bahkan ampuh untuk mengobati atau mengurangi berbagai penyakit, diantaranya adalah:

1. Menghancurkan Batu Ginjal

Semangka berkhasiat pada penyakit diuretik, antiradang, membersihkan usus, terutama dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang jenis keluhannya terdapat batu pada organ tubuh manusia seperti batu ginjal,  dan berbagai penyakit pada saluran pencernaan.

Sitrulin dan arginin berperan dalam pembentukan urea di hati dari amonia dan CO2 sehingga keluarnya urine meningkat. Kandungan kaliumnya cukup tinggi dan dapat membantu kerja jantung dan menormalkan tekanan darah. Likopen merupakan antioksidan yang lebih unggul dari vitamin C dan E.

2. Memperlancar Sirkulasi Darah

Buah semangka dapat melancarkan peredaran darah. Karena kandungan arginin dalam semangka dapat meningkatkan oksida nitrat, sehingga pembuluh darah bekerja lebih efektif untuk mengalirkan darah serta mengobati dan mencegah disfungsi ereksi.

3. Menjaga Tubuh Agar Tidak Dehidrasi

Kandungan elektrolit dan air yang tinggi dalam semangka sangat baik untuk menjaga tubuh agar tetap segar. Kandungan lemak dan kalorinya sangat rendah, sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan akan bertambah jika mengkonsumsi buah manis ini. Serat pangan yang ada di dalamnya justru membantu melancarkan pencernaan dan baik untuk teman diet.

4. Mencegah Berbagai Jenis Penyakit Kanker

Para peneliti juga menemukan kemampuan buah semangka dalam upaya mencegah kanker payudara, prostat, endometrium, paru-paru serta kanker usus besar. Jadi, apabila Anda tidak ingin mengidap salah satu penyakit kanker seperti di atas, perbanyak  konsumsi buah semangka sebagai alternatif untuk mengatasinya.

Itulah sekilas informasi mengenai buah semangka dapat menghancurkan  batu ginjal. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan ginjal dan kesehatan tubuh lainnya, konsumsilah buah semangka minimal 300-500 gram perhari untuk mencegah atau terhindar dari penyakit batu ginjal. Semoga bermanfaat..

Buah Semangka dapat Menghancurkan Batu Ginjal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar